Rabu, 07 Maret 2012

Kriteria Pemimpin Aceh Masa Depan Versi Tarmizi Karim

BANDA ACEH - misbahul.com Penjabat Gubernur Aceh Tarmizi Karim menyebutkan titik penting untuk kandidat kepala daerah di Aceh yang bisa disebut sebagai pemimpin. "Pemimpin masa depan adalah pemimpin yang dipercayai oleh rakyat. Dia orang yang mampu memberikan masa depan untuk rakyat Aceh," kata Tarmizi dalam satu perbincangan dengan The Atjeh Post.
Menurut Tarmizi, pada Pilkada Aceh 2012 ini rakyat harus benar-benar memilih seorang pemimpin dengan hati. Sebab, katanya, pemimpin itulah yang akan membawa arah pembangunan Aceh. "Jika rakyat memilihnya dengan ikhlas, tentu mereka akan bersedia mengikuti pemimpin itu untuk pembangunan, melakukan pembangunan bersama, berpartisipasi dalam pembangunan," katanya.
Jadi menurut Tarmizi, bagi pemimpin yang terpilih nantinya tentu haruslah mampu memberdayakan rakyat. "Pemberdayaan rakyatlah yang menentukan bagi seorang pemimpin masa depan," kata Tarmizi.
Sehingga, kata Tarmizi, dari pemimpin inilah akan lahir masyarakat yang mandiri. "Mandiri secara keluarganya, merasa mampu menentukan masa depan anak istrinyadan dia yakin bahwa bisa menyekolahkan anak anaknya, dia yakin bisa menghidupkan keluarganya, itu seorang ketua rumah tangga," katanya.
"Dari masyarakat yang seperti itu maka akan lahir rakyat yang berjuang bersama pemerintah, aktif membangun bersama."
Pertanyaannya, apakah ada pemimpin yang ideal seperti itu di Aceh? "Saya pikir ada, dia orang yang masih punya cita-cita bagus, masa depan, penuh harapan, sehingga bisa membawa masyarakat sebuah harapan hidup yang kokoh. Orang yang masih mempunyai kriteria seperti itu masih ada di Aceh," kata Tarmizi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar